STRATEGI PEMBELAJARAN
Mendidik siswa dalam mengajar pada
materi klasifikasi materi dan perubahannya
Mata
Pelajaran : Sains
Kelas : 7
Alokasi
Waktu : 3 x 40 menit
Deskripsi : Perangkat pembelajaran ini akan membantu guru dan siswa
untuk memahami tentang materi karakteristik materi, unsur, senyawa dan
campuran, dengan menggunakan berbagai metode dan pendekatan kepada siswa agar
siswa dengan mudah menerima materi yang diberikan oleh guru dan dapat menjadi
bekal pengetahuan kelak.
Identitas Penulis: Fitriyanti, S.
Pd., M. Pd
Profil Belajar Pancasila:
·
Bernalar
Kritis : Menganalisis berbagai Jenis Zat di lingkungan sekitar
·
Gotong
royong : Menyelesaikan masalah dalam kelompok, pada saat melakukan praktikum,
dan berdiskusi melalui kegiatan berkolaborasi, berkomunikasi dengan efektif.
·
Kreatif : Merancang dan membuat percobaan
sederhana untuk memahami konsep klasifikasi materi dan perubahannya.
Media
Pembelajaran:
·
Laptop
·
Koneksi
Internet
·
Akun
belajar
Model
Pembelajaran :
·
Discoveri
Learning
Tujuan Pembelajaran:
Diakhir
Pembelajaran ini siswa diharapkan dapat:
·
Menjelaskan tentang karakteristik
materi, unsur, senyawa dan campuran dengan benar
Materi: karakteristik materi, unsur,
senyawa dan campuran
Pertemuan |
Materi |
Durasi |
Deskripsi |
1 |
karakteristik materi, unsur,
senyawa dan campuran https://bit.ly/perubahanmaterifitri
|
3 x 40 menit |
Peserta didik diajak untuk mengamati
berbagai jenis zat, misalnya Es batu, air, balon yang sudah diisi gas dan
benda lainnya, kemudian guru memberikan pertanyaan “apakah semua benda yang
diamati memiliki jenis yang sama?” |
Aktivitas
: Observasi dan Eksperimen
Pertemuan |
Tugas |
Aplikasi |
Deskripsi |
1 |
Aktivitas Terbumbung |
|
Peserta didik dibimbing untuk
melakukan kegiatan percobaan tentang Klasifikasibenda sesuai dengan
LKPD https://bit.ly/LKPDKLASIFIKASIMATERIFITRI
|
Penugasan
: Tugas Individu dan kelompok
Pertemuan |
Tugas |
Aplokasi |
Deskripsi |
1 |
Forms |
|
Pseserta
didik menjawab soal-soal tentang klasifikasi materi https://docs.google.com/forms/d/1tB27al9qfo5Lq-iTiYYve78-EO_k3fkTx9Azm8zpLwE/edit |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar